Ustaz Evie Effendie Sebut ‘Nabi Muhammad SAW Sesat’ Langsung Dikecam LDNU Garut

0
79
Ustadz Evie Effendi IG
Ustadz Evie Effendi IG

Ustaz Evie Effendie Sebut ‘Nabi Muhammad SAW Sesat’ Langsung Dikecam LDNU Garut – Salah seorang Ustadz muda dan gaul yaitu Ustad evie Effendi dimana dalam sebuah rekaman video mengatakan apabila Nabi Muhammad SAW pernah mengalami sesat sehingga menjadikan kontroversi di tengah umat Islam di mana pria yang terkenal dengan slogan hijrahnya tersebut dinilai sudah menetapkan agama Islam dengan sangat jelas dan juga dikecam oleh beberapa kalangan Nahdlatul Ulama termasuk salah satunya IDNU Garut.

Ustadz Evie Effendi melalui sebuah video ceramah yang diunggah melalui akun YouTube miliknya ternyata di dalamnya ada sebuah ucapan dari api yang dinilai sudah menistakan agama Islam termasuk menghina Nabi Muhammad SAW, di mana ada kata-kata seperti berikut ini: Semua orang yang berada di permukaan bumi pernah sesat termasuk Muhammad. Jadi Bagi siapapun orang yang memperingati Maulid berarti mereka memperingati kesesatan Muhammad,” kata Evie Effendi.

Menanggapi hal tersebut Ustadz Wahyu salah seorang pengurus lembaga dakwah Nahdlatul Ulama kota Garut meminta supaya dakwah yang diduga menistakan agama Islam tersebut diproses secara hukum di mana Ustad karbitan tersebut harus meminta maaf kepada seluruh umat Islam dan juga memproses secara hukum atas ucapan yang mengatakan Nabi Muhammad SAW sesat.

Selanjutnya dari komisioner komite Cianjur agamis bernama Abdul Wahid Al Kursi langsung mengutuk keras tausiyah yang diungkapkan oleh Ustadz Evie Effendi di mana menurutnya isi dari ceramah instan yang tidak berdasarkan kaidah ilmu fiqih dakwah yang pastinya akan menyesatkan untuk para remaja.

Malahan Abdul menegaskan apabila Ustad Efendi yang suka disebut dengan kata Ustaz yang suka tampil di beberapa pengajian umum tidak selayaknya menampilkan isi materi ceramah yang menyinggung kebesaran Nabi Muhammad SAW apalagi tanpa dasar hukum dan lainnya. Dirinya menilai apabila isi dakwah Ustad Efendi tersebut berkaitan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad yang dianggap sebagai peringatan kesesatan Muhammad.

BACA JUGA:  Video Operator SPBU Berhijab Cipondoh di Tampar Pelanggan, Bikin Warganet Geram

Bismillah Allahumma shollii wasallim alaa nabiyyina Muhammad Tabayyun 🙏🙏🙏 يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اجْتَنِبُوا كَثِيرًا مِنَ الظَّنِّ إِنَّ بَعْضَ الظَّنِّ إِثْمٌ ۖ وَلَا تَجَسَّسُوا وَلَا يَغْتَبْ بَعْضُكُمْ بَعْضًا ۚ أَيُحِبُّ أَحَدُكُمْ أَنْ يَأْكُلَ لَحْمَ أَخِيهِ مَيْتًا فَكَرِهْتُمُوهُ ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۚ إِنَّ اللَّهَ تَوَّابٌ رَحِيمٌ Wahai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan berprasangka, karena sesungguhnya sebagian prasangka adalah dosa. Jangan pula kalian memata-matai dan saling menggunjing. Apakah di antara kalian ada yang suka menyantap daging bangkai saudaranya sendiri? Sudah barang tentu kalian jijik padanya. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allaah Maha menerima taubat dan Maha Penyayang. [al-Hujurât/49:12].

A post shared by evie effendie (@evieeffendie) on

Ustadz Evie Effendi yang menyatakan Nabi Muhammad SAW pernah sesat menunjukkan apabila orang tersebut tidak mempunyai akhlakul karimah kepada sosok nabi yang menjadi Pujaan seluruh umat muslim di dunia termasuk di Indonesia dan pemahamannya sangat dangkal di mana Dirinya tidak bisa menafsirkan ayat suci al-quran maupun al-hadits.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here